Hindari Kampanye Hitam Saat Pilkades


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk
Deklarasi Damai Pilkades


CIMALAKA - Pemerintah Kecamatan Cimalaka menggelar Deklarasi Damai Pilkades tahun 2020 di halaman kantor Kecamatan Cimalaka,  Selasa (3/3/2020). Para calon Kepala Desa dari empat desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak di Kecamatan Cimalaka  menandatanga pakta integritas untuk menciptakan Pilkades yang aman lancar dan damai.

Pemilihan Kepala Desa Serentak digelar di Desa Cibeureum Kulon, Desa Trunamanggala, Desa Licin dan Desa Padasari.

Camat Cimalaka Asep Aan mengingatkan kepada para calon kepala desa agar segera menyelesaikan administrasi dalam pencalonan untuk menghindari potensi gugatan di pengadilan. Panitia Pilkades untuk memahami tugas dan fungsi kewenangan panitia serta memperhatikan administrasi tahapan pilkades. "Administrasi harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah dikedepannya," ujar Camat Asep.

Panitia pengawas harus menjalin komunikasi serta mengawasi segala bentuk kampanye yang salah. "Panwas pun harus menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak karena dalam pemilihan sering terjadi kerawanan konflik pada pilkades, diantaranya terjadi intimidasi, konflik antar pendukung, kampanye hitam dan money politik. Saya ingatkan untuk tidak melakukan kampanye hitam melalui media sosial," katanya. (rsi)


Pilkades Serentak, Deklarasi Damai

Berita Terkait