Hore,,,,Pemprov Kirim Lagi Mobil Trans Moda Pariwisata


Baca juga : Penanganan Bencana Kebakaran Lahan Tampomas Tuntas
Dishub Lakukan Pendataan dan Penataan Rambu Lalu Lintas
Hore,,,,Pemprov Kirim Lagi Mobil Trans Moda Pariwisata


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pemkab Sumedang kembali mendapatkan bantuan 2 unit kendaraan trasportasi pariwisata dari Pemerintah Provinsi Jabar. Kedua mobil tersebut kini sudah ada di garasi Dinas Perhubungan. Maka, kini sudah ada 3 unit kendaraan yang diperuntukkan sebagai moda transportasi pariwisata Sumedang alias Mobil Tampomas.

"Kedua mobil ini, baru sekedar didistribusikan saja,  belum ada pelimpahan hibah secara resmi. Dan plat kendaraannya juga masih berplat merah, .jadi belum bisa dioperasikan untuk komersial," kata Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Risyana, Kamis (3/3/2020).

Ditambahkan Risyana, berbeda dengan mobil Tampomas yang sudah dihibahkan sebelumnya, kedua mobil Tampomas kali ini kedepannya akan memberikan kontribusi ke PAD Kabupaten Sumedang.

"Kalau bus Tampomas yang pertama kan, hibahnya ke Organda. Nah untuk yang dua ini, dihibahkan ke Pemkab Sumedang, jadi kedepannya akan menghasilkan PAD," tambahnya.

Saat ini, kedua mobil tersebut belum dihibahkankan secara resmi oleh Pemprov Jabar. Menurut Risyana, sebelum dioperasikan, kendaraan ini akan diubah statusnya, dimana yang tadinya plat merah akan diubah ke plat kuning.

Sementara, untuk pengelolaan kedua mobil Tampomas ini, rencananya akan dikelola oleh pihak ketiga yang akan dipilih melalui proses tender atau pemilihan.***(end)


tampomas, dishub, bus

Berita Terkait