Penulis : Endan D Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi
BAPPENDA - Pihak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumedang kini telah melakukan pemasangan tapping box atau alat perekam transaksi di hotel hotel.

Plt Kepala Bapenda Kabupaten Sumedang Rohana mengatakan dari total 39 hotel yang ada di Sumedang, sebanyak 10 hotel telah dipasang tappig box oleh pihak Bapenda. "Memamg belum semua hotel kami pasang tapping box, dan pemasagam ini dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan anggaran," jelas Rohana Senin (7/2/2022).

Dijelaskan Rohana, pemasangan tapping box yang dilakukan Bependa Sumedang di hotel hotel ini merupakan salah satu ikhtiar Bapenda dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah di sektor Pajak Hotel. Alat perekam transaksi yang dipasang di hotel ini, nantinya bisa dijadikan pembanding antara total transaksi yang ada di hotel dengan jumlah pajak daerah yang dibayarkan. "Tentunya kedepan kami berharap semua hotel di Sumedang dapat dipasang tapping box sehingga jelas berapa pajak yang harus dibayarkan," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)