CISITU - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kecamatan Cisitu Jumat (17/4/2020) menyebabkan  dua buah pohon berukuran besar tumbang dan menghantam dua rumah milik warga di Dusun Pasirmuncang RT 04/06 Desa Situmekar sekitar pukul 16.30.

Kasie Kedaruratan BPBD Sumedang Yedi mengatakan dua rumah milik warga yang mengalami Kerusakan tersebut adalah milik H Yahya (70) dan Rahmat (56).  "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan pemilik rumah langsung di evakuasi ke tempat yang lebih aman," jelas Yedi, Jumat (17/4/2020).

Dikatakan Yedi akibat dihantam pohon kiara dan sobsi tersebut kedua rumah mengalami kerusakan yang cukup berat dibagian atap. "Belum diketahui berapa kerugian akibat pohon tumbang ini yang jelas atapnya rusak berat," jelas Yedi.

Atas kejadian ini lanjut Yedi, pihaknyapun menghimbau kepada warga untuk lehih waspada dan bila ada hujan disertai angin kencang hendaknya pindah ke tempat yang lebih aman. "Rencananya kami bersama masyarakat baru Sabtu (18/4/2020) akan membersihkan material pohon yang tumbang mengingat sekarang sudah malam," jelas Yedi. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)