JATIGEDE  - Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Sumedang memperingatai HUT ke-69 di pesisir Bendungan Jatigede di Cisema, Darmaraja, Minggu (1/12/2019). Dengan mengusung tema 'SDM unggul dengan Almatsus modern Kopolairud siap menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri'.

Kapolres AKBP Hartoyo mengatakan mmeperingati HUT Polairud di Cisema dilatar belakangi adanya Bendungan Jatigede. “Peluang modal yang sangat luar biasa yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar Jatigede, mungkin masyarakat sebelumnya menganggap ini adalah musibah, karena dulunya perumahan menjadi waduk setahun dua tahun kini mereka bisa merasakan manfaat dari adanya waduk Jatigede ini," katanya.

Kapolres menambahkan, keindahan alam Jatigede kalau dilihat ada pulau-pulau kecil didalamnya, tidak kalah dengan raja Ampat. Sehingga kalau tidak diekplore sangat zalim.  "Untuk kegiatan hias perahu khusus bagi warga sekitar Jatigede untuk memberikan manfaat membesarkan kreativitas warga disekitar Jatigede," katanya.

Ketua Panitia Kompol Joko Susilo mengatakan kegiatan peringatan Polairud ke 69 ini digelar di wahana wisata Cisema Darmaraja selain bentuk ungkapan rasa syukur sekaligus sosialisasi pelaksanaan tugas Polairud.

"Peringatan HUT ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako, pengobatan gratis, perlombaan balap dayung sampang diikuti 48 tim dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan lomba hias perahu wisata diikuti 19 peserta," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)