SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumedang membuat berbagai macam pencegahan penyebaran korona di Sumedang. Selain getol menyampaikan hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, juga membuat tagar atau hastag yang tujuannya agar tersebar di dunia maya dan memunculkan reaksi positif dari masyarakat.

Tahar tersebut adalah #DokterAgentofDeffenceforCovid-19, #CukupsudahDokterMartirCovid-19, #AdequatAPDforDoctor, #Ayocucitanganpakesabun, #dirumahaja, #socialdistancing, #physicaldistancing dan #masker4all.

“Tagar-tagar ini untuk menyebarkan aksi positif mencegah korona khususnya di Sumedang umumnya di wilayan lain karena ini sudah menjadi pandemic,” kata Sekretaris IDI Sumedang dr. Rahmatullah Sidik, Kamis (2/4/2020).

IDI Cabang Sumedang sudah sejak jauh-jauh hari sebelum adanya kasus positif Covid 19 di Kabupaten Sumedang, sudah meminta seluruh anggotanya ikut dalam Gerakan #masker4all. Gerakan ini yaitu  menghimbau untuk memberikan masker untuk masyarakat sekitarnya. Tak lupa IDI melibatkan penjahitpenjahit untuk membuat masker kain dengan reuse 3 layer dan 2 layer standar IDI Sumedang.

IDI Sumedang juga sedang menggarap video yang berisikan layanan masyarakat bersama dr.Harnandito,MMRS. ***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)