SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Pusat turut peduli terhadap korban bencana longsor Cimanggung dengan memberikan bantuan uang senilai RP 10 juta. Penyerahan bantuan dilakukan Ketua PWI Kabupaten Sumedang Ade Hadeli dan diterima komandan Satgas Bencana yang juga Sekda Sumedang Herman Suryatman didampingi Asda Administrasi Nasam di KPP Sumedang, Jumat (19/2/2021).
Ketua PWI Sumedang Ade Hadeli mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai rasa kepedulian wartawan yang tergabung dalam IKWI PWI pusat bagi korban longsor Cimanggung.
"Sebelumnya kami menerima amanat dari PWI Pusat dan hari ini kami langsung berikan kepada Satgas bencana Cimanggung," jelas Ade.
Ade pun berharap bantuan yang diberikan IKWI PWI Pusat ini dapat turut meringankan penderitaan para penyintas walaupun memang besarnya tidak seberapa.
Sementara itu, Sekda Herman Suryatman dalam kesempatan tersebut atas nama Pemkab Sumedang mengucapkan terima kasih atas perhatian IKWI PWI Pusat yang telah peduli terhadap musibah longsor Cimanggung.
"Bantuan ini kami terima dan nanti akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya," jelas Sekda.
Dijelaskan Sekda terkait bencana Cimanggung saat ini memasuki tahap penangulangan pasca bencana, dimana para penyintas saat ini telah menempati huntara (hujian sementara) baik yang difasilitasi pemerintah maupun yang tinggal di tempat lain namun tetap dibiayai pemerintah.***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)