Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

TOMO - Pj Bupati Yudia Ramli mengapresiasi kinerja Kecamatan Tomo dibawah kepemimpinan Plt Camat  Risyana beserta unsur Forkofimcam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Indek kepuasan pelayanan masyarakat di Kecamatan Tomo mencapai nilai 90 persen lebih. "Indek kepuasan masyarakat di Kecamatan Tomo mencapai nilai 90 persen lebih. Ini menunjukan, masyarakat di Tomo ini sudah terlayani dengan baik. Perlu dipertahankan Pak Camat dan ditingkatkan" kata Yudia Ramli saat memberikan arahan dalam Monitoring dan eval_uasi Sakip  Kecamatan Tomo di Aula Kecamatan Tomo, Kamis (15/8/2024)

Pj Bupati Yudia berpesan,  agar  memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. "Saya merasa kagum indek pelayanan masyarakat yang mencapai 90 persen. Ini tidak mudah. Terimakasih atas pelayanan yang diberikan tetap pertahankan dan terus tingkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Kecamatan Tomo memiliki potensi yang besar terkait mangga gedong gincu. Di  Tomo  ada sekitar 600 hektare lahan perkebunan mangga. Sumedang akan memulai ekspor mangga gedong gincu ke Jepang. “Mudah-mudahan Tomo memberikan kontribusi yang besar terhadap kontinyuitas ketersedian mangga gedong gincu," kata Yudia

Rencananya bulan Oktober, November akan dilakukan ekspor mangga gedong gincu. Untuk ekspor mangga gedong gincu ke Jepang dibutuhkan 400 ton. "Kalau ekspor diterima ke Jepang  maka  negara lain bisa minta karena pintu masuknya negara Jepang,”  kata Yudia.

Pj Bupati Yudia Ramli juga mengapresiasi langkah Kecamatan Tomo yang memberikan pelatihan UMKM untuk mendukung digital marketing. "Tadi saya melihat langsung pelatihan UMKM. Ini langkah yang luar biasa untuk mewujudkan  UMKM naik kelas,” katanya. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)