Inilah 28 Insan Pendidikan yang Meraih Anugerah Vidya Caryena


Baca juga : Program Cerdas Eksotik Solusi Masalah Pendidikan di Sumedang
Kepala Sekolah, Guru yang Diangkat untuk Memimpin Satuan Pendidikan. 


DISDIK - Pertama kalinya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang memberikan penghargaan kepada insan pendidikan. Anugerah yang diberi nama  Vidya Caryena diserahkan kepada 28 orang  insan yang bergelut di dunia pendidikan serta tokoh yang memajukan pendidikan Kabupaten Sumedang.

Kepala Disdik Agus Wahidin menyebutkan anugerah Vidya Caryena diberikan kepada 28 orang. “Sedangkan untuk 20 orang diberikan penghargaan berupa cenderamata karena purnabakti, mutasi dan mantan Kadisdik,” katanya.

 Selain itu penghargaan untuk kategori jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, kategori pengawas, kepala sekolah, guru dan masih banyak lagi. “Jadi ada 20 orang yang menerima Anugerah Vidya Caryena dan 20 orang menerima cendera mata,” katanya.

Menurut Agus, H Kosam Erawan, Prof Dr H Sumar Hendatana MSc dan almarhum Een Sukaesih menerima plakat dan piagam penghargaan sebagai tokoh pendidikan. “Ketiganya sudah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi dunia pendidikan di Sumedang,” kata Agus.

Anugerah Vidya Caryena diberikan untuk pengawas berprestasi, kepala sekolah berprestasi, guru yang meraih juara 1 tembang kawih Sunda, Tata Rias Rambut serta instruktur kursus. Siswa yang berprestasi olahraga dan seni untuk tingakt SD dan SMP di level Provinsi juga diganjar anugerah. (vrs)


Anugerah Vidya Caryena,Cerdas, Eksotik, Disdik

Berita Terkait