Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

SETDA - Kegiatan MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 22 - 24 November akan mempertandingan 12 cabang yang dilombakan.

Kabag Kesra Setda Sumedang H Saeful Amin mengatakan 12 cbang yang akan dilombakan tersebut adalah tilawah dewasa, tilawah remaja, tilawah anak anak, murotal, MHQ 1 Juz dan tilawah, MHQ 5 J7z dan tilawah, MHQ 10 J7z, MHQ w0 J7z, MHQ 30 Juz, MKQ, MFQ dan MSQ.

"Untuk kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ke 48 ini sesuai jadwal mestinya Kecamatan Pamulihan yang menjadi tuan rumah, namun karena Pamulihan tidak siap maka pelaksanaan digelar di wilayah kota mencakup kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan," terang Saeful Amin, Selasa, 7 November 2023.

Sementara, untuk lokasi pertandingan adalah cabang tilawah dewasa panggung utama di Lapangan PPS, tilawah remaja Masjid Al Kamil PPS, tilawah anak anak Aula Kemenag Sumedang, murotal Masjid YAMP Pusdai.

Selanjutnya MHQ 1 Juz dan Tilawah Aula PCNU, MHQ 5 Juz dan Tilawah Aula Asrama Haji lantai 2, MHQ 10 Juz SMK Pusdai Sumedang, MHQ 20 Juz SMK Pusdai, MHQ 30 Juz SMK Pusdai, MKQ MI Assalam, MFQ SMPN 4 Sumedang dan MSQ Gedung Sumedang Creative Center.

Lebih lanjut dikatakan Saeful guna menyukseskan acara MTQ ke 48 jajaran panitia dan LPTQ Kabupaten Sumedang kini terus melakukan berbagai persiapan. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)