Inilah Harapan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di Sumedang


Baca juga : Inilah Harapan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di Sumedang
Warga Situ dan Kotakulon Dapat Pengobatan Gratis dan Sembako


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Beratnya beban pekerjana pada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Sumedang membuat begitu banyak harapan di tengah-tengah tugas keseharian mereka. Harapan ini lebih tercurah lagi ketika Sumedang dimpimpin Bupati Dony Ahmad Munir. Pasalnya, Bupati Dony telah meluncurkan program Sumedang Simpati yang diharapkan dapat memecahkan permasalahan tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Harapan saya ini adalah berkurangnya fakir miskin di kecamatan yang saya dampingi yaitu Sumedang Utara, juga di seluruh wilayah lainnya,” kata TKSK Sumedang Utara, Ama Sutrisman, Kamis (12/12/2019).

Menurut Ama, fakir miskin adalah golongan PMKS yang terbanyak di Sumedang Utara. Begitu juga di wilayah lain masih banyak golongan PMKS jenis ini. Namun seiring dengan dijalankannya visi misi Sumedang Simpati, para TKSK sangat berharap banyak.

“Banyak program yang mendukung untuk fakir miskin yang kami harap segera mengentaskan mereka dari kemiskinan,” kata Ama.

Program Sumedang Simpati yang salah satunya akan menyejahterakan masyarakat, sangat diandalkan para TKS ini sebagai upaya untuk menyelesaikan PMKS. Juga program seperti koperasi syariah dan beberapa program lain yang mengarah pada tercapainya kesejahterana masyarakat.

“Jadi saya harap Sumedang Simpati ini sukses dan betul-betul dijalankan oleh pemerintahan kita di Sumedang,” tandas Ama.***(vrs)


TKSK, sosial

Berita Terkait