SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang mencatat Rabu (26/8/2020) ada penambahan 3 kasus baru postif covid 19 berdasarkan test swab. Juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan dari tiga kasus tersebut, dua diantaranya adalah pegawai RSUD Sumedang.

"Hari ini ada penambahan 3 kasus baru, 2 berasal dari pegawai dilingkungan RSUD yaitu asal Kecamatan Sumedang Selatan dan Rancakalong, satu lagi pasien umum asal Kecamatan Sumedang Utara," jelas Iwa Rabu (26/8/2020).

Dengan tambahan 3 kasus baru tersebut lanjut Iwa, maka sampai Rabu (26/8/2020) total ada 89 kasus positif Covid 19 di Kabupaten Sumedang dengan rincian 11 menjalani isolasi/perawatan, 77 sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Lebih lanjut dikatakan Iwa atas kejadian tersebut pihaknya kembali mengingatkan warga Sumedang untuk tetap waspada mengingat covid 19 belum selesai.

"Tetap jalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan menjalankan pola hidup sehat dan bersih," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)