Intesitas Hujan Tinggi, Jaling Timur Jatigede di Mekarasih Ambles


Baca juga : Warga Desa Ciranggem Sedang Bangun Area Rehat di Jalan Lingkar Timur Jatigede
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Intensitas Hujan Tinggi, Beberapa Titik Ruas Jalan Lingkar Timur Ambles


JATIGEDE - Badan jalan lingkar timur Jatigede betulan Cilimus, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede anjlok, Kamis (5/3/2020).  Untuk pengguna jalan yang biasa melintas jalan lingkar timur diharapkan mengambil jalan alternatif ke jalan akses perkampungan Ciboboko, Mekarasih. "Kami harap jangan memaksakan untuk melintas karena amblesnya lumayan dalam," ujar Kades Mekarasih, Cecep Suryana, Jumat (6/3/2020).

Menurutnya,  ambles dan retaknya  badan jalan tersebut sudah terjadi dari seminggu yang lalu. Namun pergerakan tanahnya bertahap.  "Hujan yang lebat hari-hari ini menambah anjloknya jalan," kata dia.

Cecep menyebutkan, tak hanya badan jalan yang ambles dan retak. Hal serupa juga terjadi pada TPT dan drainase di titik tersebut. Pihak desa sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian maupun ke pihak kontraktor jalan.   Sepengatahuan kades, jalan lingkar timur memang masih dalam tahap pemeliharaan pihak kontraktor.  "Untuk sementara upaya kami menerjunkan warga hanya memberikan peringatan hati-hati buat kendaraan yang melintas dan mengarahkan ke jalur jalan perkampungan," tutunya. (nsa)

 


Jalan Lingkar Timur, Jatigede, Ambles

Berita Terkait