IRT Warga Tomo Meninggal Dunia Akibat Korona di Tangerang


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Warga Dusun Darmawangi, RT 01 RW 04, Desa Darmawangi Kecamatan Tomo, yang tinggal di luar kota, tepatnya di Tangerang, meninggal dunia akibat terpapar virus korona. Orang yang sudah menjadi PDP tersebut meninggal dunia di RS Sari Asih Karawaci, Tangerang, Minggu (17/5/).
Atas permintaan keluarga, pasien  dikuburkan tidak di lokasi meninggal melainkan di Sumedang. Keinginan keluarga jni langsung ditanggapi baik oleh tim gugus Civid 19 di Sumedang dengan melakukan pemakaman menggunakan prosedur penanganan jenazah Covid19.
Menurut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, 
Pasien tersebut adalah TT (44)
yang merupakan PDP diagnosa bronkhopneumoni denyan hasil rapid tes pasien reaktif.
"Kami sudah melakukan swab tes namun hingga hari ini belum ada hasilnya, apakah Positif atau Negatif Covid-19," kata Iwa.
Dikatakan, jenazah di berangkatkan dari Tangerang sekitar jam 23.30 WIB (17/05) dan sampai di Sumedang Senin (18/5) sekitar pukul 01.30 dini hari.
Iwa menjelaskan, pemakaman dilakukan oleh tim dari RSUD Sumedang. Dihadiri pula Kepala Desa Darmawangi, Kepala Puskesmas Tomo, perwakilan dari Polsek Tomo dan Koramil Tomo serta pihak keluarga dan masyarakat.
"Jenazah telah dikebumikan dini hari dan selesai sekitar pukul 03.25," ucapnya. 
Iwa menghimbau masyarakat agar tidak ada penolakan jezanah.
Sementara itu, Camat Tomo Asep A Junaedi menjelaskan seluruh pemeriksaan terhadap almarhumah, baik rapid test maupun swab test dilakukan di Tangerang. Pihaknya hanya menerima jenazah almarhumah untuk dikebumikan.*** (rsi)


covid 19

Berita Terkait