DARMARAJA – Untuk memberikan kenyamanan dan peningkatan mobilitas pada masyarakat, Pemerintah Desa Sukaratu mengimplementasikan pembangunan insfratruktur jalan kampung di akses jalan Dusun Cipeundeuy.  Pengerjaan jalan kampung tersebut dilapisi aspal hotmiks.

Kepala Kewilayahan Dusun Cipeundeuy, Nandang Jatnika menyebutkan, pengerjaan hotmiks dilakukan sepanjang 923 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter. Pengerjaan jalan tersebut, adalah implementasi aspirasi warga Cipeundeuy melalui pemerintah desa yang disampaikan melalui Musrembang pada tahun lalu.

"Akhirnya pembangunan jalan direalisasikan pada tahun ini. Pengerjaan hotmiks dilakukan dengan padat karya dan tenaga ahli dari pihak ketika. Pengerjaan selesai dalam satu hari kemarin," ujar Nandang, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, biaya pengerjaan hotmix berasal dari anggaran Dana Desa 2020.  Dengan dibangunnya jalan yang mulus selain membuat mobilitas lancar, membuat kenyamanan lebih meningkat serta memotivasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.  "Dampak jalan mulus bisa pada terciptanya kebahagian warga juga," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)