SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL-
Kondisi ruas jalan penghubung antar desa, tepatnya di Kampung Ciurug, Desa Sukamanah, Kecamatan Jatinunggal perlu perbaikan.
Memasuki musim hujan, pengguna kendaraan yang melintasi akses jalan Ciurug diminta waspada.
Kerusakan akses jalan penghubung antar Desa Sukamanah, Banjarsari, Cipeundeuy, Cimanintin tersebut sudah sekitar satu tahun ini  dalam kondisi kurang baik.
  "Kondisi semakin parah pada saat musim penghujan. Pasalnya, lubang yang terdapat di badan jalan tergenangi air dan menyebabkan licin," ujar Sekretaris Desa Sukamanah, Aman Kahfi Permana 
Ia menyebutkan, akses jalan tersebut memang merupakan akses jalan yang paling sering digunakan warga untuk beraktivitas. Sebab, akses jalan Ciurug itu merupakan akses singkat menuju pusat kota Kecamatan Jatinunggal dari 3 desa.
Dikatakan, perbaikan jalan tersebut sebelumnya sudah dianggarkan dari Dana Desa (DD), namun, rencana itu terkendala dengan kondisi pandemi Covid -19.
"Kita sudah anggarkan untuk perbaiki bagian jalan yang parahnya, tapi tersandung dengan wabah covid 19, sehingga kita harus menggeser anggaran tersebut,"katanya.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)