Jalan ke Pasirpadang Kini Mulus


Baca juga : Kerjasama Turunkan Angka Kemiskinan
Jalan ke Pasirpadang Kini Mulus


JATINUNGGAL -  Ruas jalan Pintu -Pasirpadang- Ciwalur, Desa Satimekar, Kecamatan Jatinunggal kini kondisinya sudah mulus.  Jalan sepanjang kurang lebih 4 km tersebut sudah diaspal hotmix. Sebelumnya ruas jalan ini kondisinya banyak yang rusak.

"Alhamdulillah kami sudah cek kondisi jalan. Saat ini hanya tinggal sedikit lagi masih pengerjaan," ujar Camat Jatinunggal, Edi Wahyu.

Menurutnya, dengan mulusnya jalan akses tranportasi ke wilayah pelosok akan lancar. Ruas jalan tersebut juga tak hanya dibutuhkan oleh warga Desa Sarimekar, tapi lintas desa dan lintas kecamatan. Status jalan tersebut milik kabupaten. "Pemanfaatnya ya warga Desa Ganjaresik, Desa Cimungkal Kecamatan Wado untuk mengangkut hasil bumi," katanya.

Mulusnya jalan disambut gembira oleh masyarakat. Karena selain sebagai akses ekonomi, juga sebagai akses pendidikan dan lainnya. Mulusnya jalan akan berdampak positif dalam berbagai pembangunan kewilayahan. Apalagi wilayah Jatinunggal sedang dalam proses penurunan angka kemiskinan. (nsa)


Jatinunggal, Pasirpadang, Infrastruktur, Jalan Mulus

Berita Terkait