PASEH - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang melakukan peningkatan ruas jalan Legok-Sukatali segmen Desa Citepok Kecamatan Paseh. Warga Desa Citepok ikut bergotong royong memperbaiki jalan tersebut.

"Rehabilitasi, peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan terus dilakukan Dinas PUPR Sumedang. Perbaikan jalan dilakukan secara bertahap," kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Rabu (15/9/2021).

Tahun lalu, lanjut Dony, ruas jalan tersebut diperbaiki di Tanjakan Tonjong Desa Sukatali Kecamatan Situraja. Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan proyek strategis Pemkab Sumedang tahun 2021.

Selain ruas jalan Legok-Sukatali, saat ini perbaikan jalan juga dilakukan pada ruas jalan Cimalaka-Cipadung, Legok-Conggeang, Parigi-Panyindangan dan lainnya. Pemeliharaan rutin ini untuk merawat dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas jalan dengan kondisi pelayanan mantap.

Dengan pembangunan infrastruktur, ekonomi akan berjalan baik. Menurutnya, pembangunan infrastruktur bukan tujuan, namun modal untuk mencapai tujuan.

Warga dan Pemerintah Desa Citepok mengapresiasi respon cepat tim Unit Reaksi Cepat Dinas PUPR Sumedang, yang menanggapi aspirasi warga.

"Terima kasih kepada Pak Bupati dan Dinas PUPR yang bertindak cepat dalam memperbaiki jalan kabupaten jalur Sukatali-Legok segmen Citepok ini," kata Kepala Desa Citepok, Abdul Majid.

Setelah jalan diperbaiki, lanjut Abdul, para pengguna jalan akan merasa nyaman dan aman. Namun para pengguna jalan diharapkan tetap berhati-hati.(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)