Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

SURIAN - Jalan Lingkar Timur Bendungan Sadawarna di Kecamatan Surian mulai dibangun. Pengerjaan jalan lingkar dimulai dari Songgom di kawasan Desa Suriamedal.

"Jalan Lingkar Timur Bendungan Sadawarna sudah berproses dan menunjukan kemajuannya setelah hari raya Idulfitri kemarin. Saat ini terdapat titik-titik yang harus menggunakan bronjong, kemudian masuk proses pemadatan. Lalu mulai dua hari kemarin sudah mulai betonisasi di titik Songgom, KM 3,1 sampai KM 32,78," kata Camat Surian, Deni Nurdani, Kamis, 25 Mei 2023.

Sesuai target, sambung Deni, pembangunan Jalan Lingkar Timur itu bakal selesai pada Oktober 2023, sehingga bisa segera digunakan masyarakat.

"Karena adanya Bendungan Sadawarna, akses jalan kabupaten terputus 3 kilometer. Dan dibuatkan Jalan Lingkar Timur sepanjang 11 kilometer oleh Satker bendungan," ucapnya.

Selama pembangunan Jalan Lingkar Timur Bendungan Sadawarna ini, kata camat, masyarakat masih bisa melintas, sebab selama pembangunan dilakukan buka tutup. 

"Pak bupati memohon ke Kementerian PUPR pembangunan Jalan Lingkar Timur Bendungan Sadawarna ini dari ujung Suriamedal ingin didorong juga sampai alun-alun kecamatan. Mudah-mudahan dapat direalisasikan oleh Kementerian PUPR," kata Deni. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)