Jalan Lingkar Utara akan diperbaiki


Baca juga : Jalan Lingkar Utara akan diperbaiki


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE- Jalan Lingkar Utara yang kini masih kondisi berbatu direncanakan akan diperbaiki tidak lama lagi. Pelaksana Teknik Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan Bendungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung, Yuyu Wahyudin membenarkan adanya rencana perbaikan jalan lingkar utara Jatigede. Pekan ini direncanakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan datang untuk meninjau lokasi jalan tersebut.

Jalan lingkar tersebut terbentang mulai Desa Cijeunjing, Kecamatan Jatigede kemudian melintasi blok Cipining, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu hingga blok Pasiringkik, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu. Sebelumnya akses jalan ini merupakan akses jalan proyek pembangunan Waduk Jatigede.

Menurut Yuyu, realisasi pengerjaan peningkatan jalan akan dilaksanakan sekitar bulan kedepan, antara April -Mei 2020 dan saat ini progresnya baru memasuki tahapan lelang. 

"Realisasi pengerjaan perbaikan atau peningkatan akses jalan lingkar utara diperkirakan akan dikerjakan dua bulan lagi," ucapnya, Rabu(5/2/2020).

Namun, kata dia, pelaksanaan peningkatan akses jalan lingkar utara Jatigede itu akan menyesuaikan dana yang tersedia.

"Dulu memang ada permintaan dari Pak Bupati Dony agar jalan (lingkar utara) diaspal. Dan usulan itu ditindaklanjuti oleh Satker Jatigede dan Kementrian PUPR," katanya.

Ia mengapresiasi pihak Pemkab Sumedang yang konsen dan peduli terhadap insfratruktur wisata. Terutama insfratruktur wisata ke areal Bendungan Jatigede.*** (nsa)


Jalan lingkar utara

Berita Terkait