SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA – Jalan menuju kawasan wisata Buricak Burinong akan segera diperbaiki akhir tahun ini. Pemerintah Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja sangat berharap rencna kegiatan perbaikan jalan dapat terealisasi dengan baik dan lancar.

Isar, salah satu perangkat desa di Desa Pakualamn mengatakan wisata Buricak Burinong dan Puncak Damar di memang masih memerlukn dukungan insfrastruktur agar peningkatan potensi wisata ke wilayah tersebut meningkat. Kondisi jalan dari mulai masuk Blok Karamat yaitu di Desa Cigintung,Kecamatan Cisitu sampai pertigaan Cisema/Baros harus ditingkatkan kualitasnya.

Hingga kini terpantau panjang kerusakan jalan diperkirakan sekitar 1 km. Badan jalan hanya menyisakan tanah dan batuan. Padahal kondisi jalan tanjakan dan turunan.

"Kalau kondisi jalan itu sudah baik akan lebih banyak orang yang datang ke Cisema dimana Buricak Burinong berada. Soalnya rata-rata orang yang mau berkunjung kesini mengeluhkan jalannya," ujarnya.

Masih rusaknya jalan berdampak besar terhadap kelancaran transportasi para pendatang yang akan mengunjungi potensi-potensi wisata di Cisema antara lain Puncak Damar, Buricak Burinong dan Pasir Cinta.  Tiga tempat tersebut memiliki potensi wisata alam dan wisata air yang indah. Apalagi blok Pasir Cinta akan dijadikan venue Paraglaiding World Championship pada akhir Oktober ini. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)