Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

DPUTR - Ruas Jalan Parigi- Panyindangan di blok Kedung, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, bulan Juni ini diperbaiki. Kondisi jalan Parigi-Panyindangan di blok Kedung, rusak karena sebelumnya dipakai mobilisasi logistik proyek Tol Cisumdawu. “Insyalloh awal Juni sudah mulai pengerjaan. Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumedang semoga diberikan kelancaran" kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang Budi Yana Santosa, Rabu (8/5/2024).

Arus lalu lintas di ruas Jalan Parigi-Panyindangan ini padat karena menghubungkan ke Sumedang kota, Kecamatan Sumedang Utara dengan Kecamatan Rancakalong. Saat ini, Dinas PUTR sedang menyiapkan dokumen pengadaan perbaikan jalan.

Menurut Budi, anggaran perbaikan Ruas Jalan Parigi-Panyindangan berasal dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 3,4 miliar. "Untuk perbaikan Jalan Parigi-Panyindangan dialokasikan Rp 3,4 miliar yang sumbernya dari DAK," kata Budi.

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyebutkan,  ia mendorong percepatan pekerjaan infrastruktur jalan yang anggarannya sudah teralokasikan dalam  APBD 2024. "Alokasi anggaranya sudah ada. Saya sudah meminta dipercepat pekerjaan fisiknya supaya jalan segera mulus dan mamfaatnya  dinikmati masyarakat dan memudahkan mobilitas barang maupun orang serta peningkatan perekonomian masyarakat," kata Yudia. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)