Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

SUKAHAYU - Jalan Dusun Selaawi-Cinangka di Desa Sukahayu, Kecamatan Rancakalong kini kondisinya mulus. Pemerintah Desa Sukahayu melakukan peningkatan ruas jalan tersebut dengan memanfaatkan Dana Desa (DD). "Pembangunan hotmix jalan Selaawi-Cinangka anggarannya bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, sebesar Rp224.953.000," kata Kepala Desa Sukahayu, Wawan Gunawan, Rabu (15/5/2024)..

Jalan yang dihotmix sepanjang 1.300 meter, termasuk di permukiman warga. Seiring adanya perbaikan jalan tersebut masyarakat pun diimbau untuk menjaga dan memelihara jalan. "Peningkatan ruas jalan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas, sehingga roda perekonomian masyarakat bisa ikut meningkat," katanya.

Atas nama masyarakat Ketua RW 06 Asep Yana, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan pihak terkait lainnya, atas peningkatan ruas jalan Selaawi-Cinangka.
"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membangun jalan ini. Semoga kedepan ada perbaikan lebih baik lagi, termasuk saluran airnya. Warga juga diimbangi menjaga jalan ini karena merupakan infrastruktur penting masyarakat," imbuhnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)