SUMEDANGKAB.GO.ID, CISITU - Pedagang kecil yang kini menjamur di Kawasan Eba di Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu mengaku mendapat banyak keuntungan dari jualan berbagai macam makanan ringan termasuk kopi sachet.

Pedagang mengaku terdongkraknya pendapatan mereka karena lalu lintas dari arah Wado ke Sumedang maupun sebaliknya kini sangat padat.  "Sampai malam pun masih ada yang mampir ke warung kami sekedar beristirahat dan membeli makanan serta kopi," ujar salah seorang pedagang, Asti, Selasa (8/10/2019).

Asti mengaku, membangun warung pinggir jalan Eba baru sekitar tiga bulan lalu. Karena terdorong pedagang lainnya yang sudah mendirikan warung dari beberapa tahun lalu.

Dikatakan, meski baru tiga bulan, pendapatannya agak lumayan. Dari pagi hingga malam banyak pembeli yang mampir. "Sekarangkan lalu lintas juga padat yang melintas ke sini. Lumayan pedagang kecil jadi terbantu," katanya.

Ia menambahkan, sebelum membangun warung, dia bekerja di warung milik ibunya. Tapi kini dia berani mandiri melihat potensi yang dirasakan baik untuk berdagang.  "Warung juga kita konsep sederhana tapi menarik," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)