Jalang Lingkar Timur Membuat Cisampih Tak Terpencil Lagi


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Gelar Budaya di SMP Bina Harapan Jatigede Mengenalkan Budaya Lokal ke Siswa
Jalang Lingkar Timur Membuat Cisampih Tak Terpencil Lagi


JATIGEDE - Warga di sejumlah desa di Kecamatan Jatigede seperti di Desa Cisampih, Cintajaya mengaku mulai bangkit untuk mengembangkan perekonomiannya. Membaiknya insfratruktur seperti akses ruas jalan lingkar timur Jatigede jadi pendongkrak indikator berkembangnya ekonomi di desa pelosok tersebut.

Dede Sutini (35) warga Dusun Ciawi, Desa Cisampih menyebutkan, kini transportasi ke wilayah terluar seperti ke pasar dan ibukota kecamatan bisa dijangkau dengan cepat.  "Sekarang mobilitas angkutan juga banyak, sejumlah akses jalan memang sudah baik ditambah telah beroperasinya jalan lingkar timur Jatigede," katanya.

Warga lainnya, Iwan Sofyan menyebutkan, untuk aksea ke kantor kecamatan harus menempuh jarak 7 kilometer. Dulu  dengan jalan yang berlapis tanah warga harus menempuh waktu yang lama. Kini bisa lebih cepat, dengan insfrastruktur yang membaik.

Warga lainnya, Imin Sudimin (45) warga Dusun Talaga Datar, Desa Cintajaya menyebutkan, insfrastruktur jalan banyak mengalami perubahan ke arah lebih baik.  Dia mengungkapkan, keberadaan pembangunan di desa pelosok mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah. Baik pembangunan insfrastruktur, kesehatan, pendidikan apalagi ekonomi. (nsa)


Jatigede, OTD, Cisampih, Ciranggem, Jalang Lingkar Timur

Berita Terkait