SUMEDANGKAB.GO.ID,DINKES – Semua wilayah baik perkotaan maupun daerah berpotensi terjadi kasus demam berdarah dengue (DBD). Oleh karenanya, masyarakat diharapkan lebih waspada dengan adanya potensi tersebut.

"Dulu kasus DBD banyak ditemukan di perkotaan saja, tapi sekarang karena mobilitas penduduk dan transportasi yang lebih mudah maka kasus DBD banyak ditemukan juga di daerah," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sumedang, Uyu Wahyudin, Selasa (11/8/2020).

Menurut Uyu, saat ini kebanyakan masyarakat lebih euforia dengan kasus Covid-19. Oleh karena itu mengimbau agar masyarakat tidak lupa dengan DBD, karena penyakit tersebut juga bisa menyebabkan kematian.

Menurutnya, dengan keluarnya Surat Edaran Bupati adalah langkah yang tepat untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya DBD.

"Dengan adanya Surat Edaran Bupati Sumedang perihal pembahasan sarang nyamuk (PSN) ini mengingatkan masyarakat agar tidak lupa dan jangan lengah terhadap DBD dan penyakit berbahaya lainnya, sebab DBD ini sama-sama dari virus, dan sama-sama bisa menyebabkan kematian," ujarnya. (agn)***

(penerbit: sumedangkab.go.id)