Jangan Lupakan Perlindungan untuk Anak-anak dari Korona


Baca juga : Penuhi Hak Anak, Jangan Tinggalkan Nasib Anak dan Korban
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa memakaikan masker kepada anak anak dalam berkegiatan.
Hal ini dikarenakan masih banyaknya anak-anak yang tidak memakai masker dalam berkegiatan sementara orangtuanya menggunakan masker. 
"Perlu dipahami jika anak anak adalah salah satu kelompok usia paling rawan terpapar covid. Untuk itu, pakaikanlah masker juga bagi anak, " terang Iwa, Selasa (7/7/2020).
Iwa menambahkan, jika tidak nyaman dengan masker, orang tua bisa mengambil alternatif lain yaitu dengan memakaikan face shield.
Dari 13 yang terpapar Covid 19, 2 orang masih menjalani isolasi di RSUD Sumedang, sementara 11 lainnya sudah dinyatakan sembuh.
Sumedang saat ini terus berupaya menuju zona hijau dimana dalam segala kesempatan masyarakat dharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.
"Setelah Zona Hijau seluruh kegiatan perekonomian boleh dibuka 100 persen, termasuk kegiatan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol yang sangat ketat," tandasnya.***(end)


Anak, korona

Berita Terkait