Penulis: Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

JATINANGOR - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir  menyatakan rasa senangnya sehubungan dengan akan dibangunnya Jatinangor Nasional Flower Park. Hal tersebut diungkapkan bupati saat melihat langsung progres pembangunan Jatinangor Nasional Flower Park di kawasan BGG Jatinangor, baru-baru ini. Bupati mengaku sangat bahagia melihat langsung progres pembangunan Jatinangor National Flower Park.

“Ini akan menjadi wisata kelas dunia yang menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang, aksesnya sangat mudah karena sudah ada tol Cisumdawu keluar Jatinangor, keluar Cileunyi bisa langsung kesini,” kata bupati.

Lebih jauh dikatakan, dengan adanya destinasi wisata baru, maka secara otomatis akan menggerakkan ekonomi, menyerap tenaga kerja. Ia pun meminta pihak investor mengutamakan warga lokal sebagai tenaga kerja dalam pembangunan tempat wisata.

"Saya minta, sebanyak-banyaknya memberdayakan masyarakat dari wilayah Desa Cileles, Cilayung dan Cibeusi. Setelah tenaga kerja terserap, ekonomi kecil akan tumbuh otomatis menggerakan ekonomi masyarakat Sumedang," ujarnya.

Menurutnya, pengembangan wisata di Sumedang tidak hanya Jatigede saja melainkan Jatinangor. Di setiap exit Tol Cisumdawu, kata Dony, telah disiapkan destinasi wisata unggulan, bentuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dengan investor yang masuk.

"Inilah salah satu tempat wisata di wilayah Barat, Jatinangor, yang insya Allah akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. Mohon doanya bantuannya semoga semua lancar untuk untuk kemajuan dan kesejahterakan Sumedang," ucapnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)