DISKOPERINDAG - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru harga komoditas sembako relatif stabil. Petugas input data harga pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Kabupaten Sumedang Ida Rosmala menyebutkan pada minggu ketiga Desember harga sembako di sejumlah pasar tradisional seperti di Pasar Tanjungsari, Conggeang dan Pasar Kota relatif stabil atau tidak ada kenaikan yang signifikan.

Hanya ada beberapa komoditas yang harganya naik dari harga normal yakni telor ayam dari harga normal Rp 22 ribu per /kg menjadi Rp 26 ribu /kg. "Harga yang mengalami fluktuatif seperti cabe merah tanjung, minyak curah, kacang panjang dengan kisaran harga naik turun Rp.4.000," ujar Ida, Rabu (18/12/2019).

Dikatakan, secara umum meskipun menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru belum ada kenaikan harga yang signifikan. Dan distribusi sembako pun berjalan lancar.  Adapun harga sembako lainnya bersifat normal. Antara lain harga beras berkisar Rp 9 – 11 ribu/kg, beras ketan putih Rp 15 ribu/kg, beras ketan merah Rp 20 ribu/kg.

Gula pasir Rp 13 ribu/kg, gula merah Rp 13 ribu/kg, minyak goreng kemasan Rp 15 ribu/kg, minyak goreng curah Rp 13 ribu/kg, daging sapi Rp 115 ribu/kg, daging ayam Rp 34 ribu/kg, ikan mas Rp 26 /kg, bawang merah Rp 35 ribu/kg dan bawang putih Rp 32 ribu/kg. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)