SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG UTARA - Panitia pilkades Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedamg Utara kini terus melakukan kroscek data terkait jumlah pemilih yang akan melakukan pencoblosan pada pelaksanaan pilkades serentak 8 April mendatang.
"Saat ini kami sedang menyingkronkan daftar pemilih sementara (DPS) dengan data yang ada di desa terutama untuk orang yang meninggal dunia dan yang membuat KTP baru," jelas Ketua Pilkades Desa Mwkarjaya Cahya, Selasa (25/2/2020).
Cahya menambahkan, setelah menyingkronkan data, panitia juga akan melakukan kroscek ke lapangan dalam hal ini menghubungi RT dan RW agar tidak ada warga yang sudah wajib memilih  terlewat.
Panitia mengharapkan proaktif masyarakat ataupun RT RW bila ada warga yang belum terdata.
"Sebagai ketua pelaksana saya juga sudah wanti wanti kepada petugas yang akan mendata agar bersikap cermat dalam mendata, karena ketika terlewat dan DPT telah ditetqpkan maka hak pilihnya tidak bisa tersalurkan ," tambahnya.
Lebih lanjut dikatakan Cahya untuk DPS Desa Mekarjaya saat ini berjumlah 4567 jiwa, jumlah ini bisa saja bertambah ataupun berkurang, mengingat perubahan daftar pemilih terus terjadi sebelum DPT ditetapkan.
Sementara itu, jelas Cahya, sebelum penetapan, panitia akan melakukan evaluasi terhadap daftar pemilih yang akan dilaksanakan dua kali yaitu awal Maret dan pertengahan Maret
"Untuk DPT sendiri baru pada tanggal 27 Maret ditetapkan, dan dalam penetapan DPT ini pihak RT RW mauoun calon akan diundang," tambahnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)