Jelang Pergantian Tahun, 150 Orang Daki Gunung Tampomas


Baca juga : Jelang Natal Tahun Baru Harga Sembako Relatif Stabil
Penanganan Bencana Kebakaran Lahan Tampomas Tuntas


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA – Menjelang malam tahu baru masyarakat memilih aktifitasnya masing-masing, salah satunya menghabiskan malam tahun baru di puncak gunung. Gunung Tampomas menjadi pilihan menarik di malam tahun baru, meski musim hujan tapi nyatanya masih banyak peminat yang memilih menghabiskan malam tahun barunya di puncak gunung tampomas.

Robi Setiawan, Anggota Karang Taruna Tampomas Boga Carita menyampaikan meski musim hujan masih banyak yang hadir dan memilih menginap di Tampomas.

"Data yang masuk sekarang sudah 150 lebih pendaki yang akan menghabiskan malam tahun barunya di puncak gunung tampomas," kata Robi, Selasa (31/12/2019).

Meski demikian, jumlah ini ternyata lebih sedikit dari tahun sebelumnya yang mencapai 350 pendaki. Mereka sebagian besar berasal dari  luar kota.

"Lebih sedikit dari tahun sebelumnya, mungkin karena cuaca hujan. Namun pendaki bukan hanya orang Sumedang saja ada yang dari Majalengka, Bandung bahkan Garut yang memang sedang libur panjang mungkin ya," tambahnya.

Robi juga menyampaikan bahwa keselamatan utama yang perlu dijaga saat musim hujan sendiri adalah perlengkapan dan pemahaman cuacanya.

"Ketika sudah bawa hal wajib seperti jaket matras, tenda, jas hujan dan sleeping bag, ketika cuacanya benar benar buruk disarankan turun atau memasang tenda yang anti air jangan berteduh dibawah pohon," ujarnya.***(rtn)


tahun baru, tampomas

Berita Terkait