Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

KEMENAG - Jemaah haji asal Kabupaten Sumedang kloter 15 akan tiba kembali di Sumedang Sabtu, 6 Juli 2024 sekira pukul 19.00 WIB.  "Sebelumnya kloter 15 ini akan landing di bandara udara Kertajati Sabtu, 6 Juli 2024 sekira pukul 16.15. WiB dan langsung bergerak ke Sumedang dan diperkirakan sampai pukul 19.00 WIB," kata Kasi Penyelanggara haji dan Umroh Kemenag Sumedang H Rahmat Hidayat,  Kamis 4 Juli 2024.

Berbeda dengan kloter 8 yang tiba 26 Juni 2024 lalu di PPS, maka untuk kloter 15 ini pemulangannya di pusatkan di kompleks Islamic Center Jl Kutamaya. "Untuk kloter 15 ini jumlah jemaahnya hanya 16 orang, jadi karena jumlahnya sedikit untuk memudahkan pengamanan kami putuskan turun di Islamic Center," jelas Rahmat.

Untuk itulah lanjut Rahmat bagi keluarga yang akan menjemput jemaah haji kloter 15 dapat dilakukan di kompleks Islamic Center. Ditambahkannya untuk kloter 15 yang berjumlah 16 orang ini semuanya jemaah mandiri, dalam pemberangkatan dan pemulangan bergabung dengan jemaah dari Kota Cirebon. Dikatakan Rahmat sejauh ini seluruh jemaah haji asal Kabupaten Sumedang dalam keadaan sehat dan berharap hingga akhir pemulangan dalam kondisi sehat dan dengan jumlah yang utuh sesuai pemberangkatan. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)