Jembatan Asdun Dibangun Menggunakan Dana Desa


Baca juga : Jembatan Asdun Dibangun Menggunakan Dana Desa
Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


BUAHDUA - Jembatan Asdun di Dusun Pasir Muncang RW 04 Desa Panyindangan yang menghubungkan dengan Dusun Pasir Muncang Landeuh dengan Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua intensif dikerjakan.

Pemerintah Desa Panyindangan Kecamatan Buahdua kini melaksanakan pembangunan Jembatan Asdun yang telah sekian tahun terbengkalai. Pembangunan dilakukan tahun 2019 dari dana DD tahap tiga sebesar sekitar Rp 114 juta.

Jembatan tersebut dibangun secara permanen menggunakan tembok dengan badan pembatas jembatan besi dengan TPT jembatan setinggi tiga meter.  "Awalnya Jembatan Asdun hanya merupakan jembatan bambu. Panjang jembatan yang dibangun sekitar 160 meter panjang dengan lebar 6 meter," ujar Kepala Desa Panyindangan Didi Supardi, Jumat (13/12). 

Didi menuturkan, sebelum dibangun jembatan Asdun sangat sulit dilalui warga meski menggunakan kendaraan roda dua. Tapi, kini motor sudah bisa melintas dengan leluasa.  "Jembatan dapat meningkatkan mobilitas dan perekonomian warga. Diantaranya, bisa dilalui untuk mengangkut hasil panen para petani dari sawah dan kebun di tiga desa. Yaitu Desa Buahdua, Bojongloa dan Desa Panyindangan," ungkapnya (nsa)


jembatan,

Berita Terkait