Jembatan Cilutung pun ditunda Pembangunannya


Baca juga : Jembatan Cilutung Dibangun Tahun 2020 ini


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE
Pembangunan jembatan Cilutung di Desa Kadu Kecamatan Jatigede yang menghubungkan Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Majalengka bakal tertinda akibat adanya refokusing anggaran menyusul adanya pandemi.
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang R Sonny Nugraha mengatakan rencananya pembangunan jembatan Cilutung ini akan dilaksanakan tahun 2020.
"Sumber dananya dari Bantuan Provinsi sebesar Rp 15 M dan akan dilaksanakan tahun 2020 ini , namun terancam ditunda akibat pandemi Covid 19," jelas Sonny Jumat (22/5/2020).
Ditambahkannya untuk masa kontrak pengerjaan jembatan tersebut dibutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 bulan belum lagi proses lelang selama kurang lebih 40 hari.
"Jadi kalau hingga awal Juni penanganan covid 19 masih belum jelas maka pembangunan jembatan Cilutung akan digeser ke tahun 2021," tandasnya.
Lebih lanjut dikatakan Sonny jembatan Cilutung yang akan dibangun ini memiliki panjang 86 meter, tinggi 9 meter dan lebar 7 meter.
Dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan dapat memudahkan transportasi bagi masyarakat kedua kabupaten yang pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian warga.***(end)


Cilutung

Berita Terkait