Jembatan Cisaarlalang dipastikan diperbaiki Tahun Ini


Baca juga : Hore, Jembatan Cisaar Akan Dibangun Tahun Ini
Wabup Subuh Berjamaah di Tomo


SUMEDANGKAB.GO.ID, TOMO - Pemerintah Kabupaten Sumedang rencananya tahun ini akan memperbaiki jembatan Cisaarlanang yang mengalami kerusakan akibat meluapnya sungai di Dusun Cibengkung Desa Jembarwangi.

"Informasi yang kami terima tahun ini memang akan diperbaiki sehingga warga kembali bisa melakukan aktifitas," terang Camat Tomo Asep Atang Junaedi Jumat (10/4/2020).

Dijelaskan Asep untuk perbaikan jembatan Cisaarlanang ini pihak Pemkab Sumedang melalui Dinas PUPR telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5 M.  Namun, untuk kepastian waktu , pemerintah kecamatan menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas PUPR Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut dikatakan Asep, pihaknya sendiri memang berharap jembatan Cisaar Lanang ini bisa berfungsi seperti sebelum mengalami kerusakan mengingat warga banyak menggunakan jembatan ini untuk aktivitas sehari-hari.

Sementara itu anggota DPRD Sumedang Dede Suwarman juga memastikan kalau perbaikan jembatan Cisaar Lanang aman dan akan diperbaiki tahun ini. Namun, karena adanya wabah pandemi Covid 19, pemerintah masih sibuk dalam penanganan wabah tersebut. Mungkin, dalam beberapa waktu kedepan perbaikan pasti dilakukan.***(end)


cisaar, jembatan, tomo

Berita Terkait