SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjadi pemateri dalam Webinar UKM Jurnalis STKIP Sumedang dengan tema "Peran Jurnalistik dalam perubahan perilaku hidup sehat, Senin (19/10/2020).
Dalam pemaparannya, bupati menyampaikan peran media ditengah perubahan perilaku hidup harus mampu mensosialisasi dan memgedukasi lingkungannya masing-masing. 
"Kami mengapresiasi webinar dengan tema yang luar biasa, yang bagus update dengan kondisi saat ini. Peran jurnalis sangat penting harus membantu pemerintah dalam sosialisasi dan edukasi dilingkungannya masing-masing," katanya. 
Jurnalis menjadi bagian vital dalam mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat secara langsung dengan berita berita yang dibuat berdasarkan fakta. 
 "Peran jurnalis sendiri adalah bagaimana berita ini menjadi panduan berita yang betul tepat bedasar fakta dan data menyentuh masyarakat intuk berperilaku hidup sehat, bagaimana sosialisasi kita agar dapat menyentuh masyarakat, saya berharap peran jurnalis bisa menjadi bagian yang vital sangat penting dan staregis merubah perilaku masyarakat, " tambahnya. 
Narasumber lainnya, Beben HPA selaku Ketua IJTI Sumedang- Majalengka menambahkan peran junalis dalam memberitakan sesuatu harus memberikan informasi yang optimal dan akurat untuk masyarakat. 
"Peran jurnalis dalam menyampaikan sosialisasi dan edukasi yaitu menyampaikan informasi semaksimal mungkin, akurat memberitakan apa adanya, kami menghimbau jangan sampai terpropokasi berita yang kurang akurat sumber beritanya," katanya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)