SUMEDANGKAB.GO.ID, PKK – TP PKK Kabupaten Sumedang menggelar lomba kader berprestasi tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2020, dengan tema  "Meningkatkan Peran Serta Kader PKK Dalam Menunjang Gerakan Penanggulangan Penyakit Menular TBC." di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Sumedang, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan dihadiri Hj. Susi Gantini, S.Si selaku Ketua TP. PKK Kab. Sumedang, Hj. Samantha Dewi wakil ketua TP. PKK Kab. Sumedang dan pengurus TP. PKK Sumedang lainnya.

Ny. Susi menyampaikan bahwa peran fungsi kader dalam organisasi merupakan suatu motor penggerak, mengoptimalkan tujuan dari TP.PKK membimbing masyarakat.

"Kader merupakan salah satu motor penggerak dalam roda suatu organisasi. Fungsi kader sendiri salah satunya adalah untuk mewujudkan tujuan yang ingin diraih dalam sebuah organisasi tersebut bisa maksimal dan optimal," katanya.

Dengan diadakannya lomba kader yang merupakan bentuk apresiasi terhadap kader-kader terpilih dari 26 kecamatan, dapat menjadikan dorongan terus menjadi kader terbaik untuk masyarakatnya. Atas dasar tersebut, TP.PKK Kabupaten Sumedang menggelar lomba Kader. Peserta lomba merupakan kader-kader terpilih dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang yang secara kualitas telah teruji kinerja di lapangan dan masyarakat.

Adapun daftar juara kader tahun ini dijuarai oleh kader dari kecamatan Pamulihan.

Juara 1 Kec. Pamulihan

Juara II Kec. Cibugeul

Juara III Kec. Paseh

Juara IV Kec. Cisarua

Juara V Kec. Sumedang Utara

Juara VI Kec. Jatinunggal

(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)