SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA -Pjs Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena, S.Sos. memastikan bahwa dalam gerakan nasi bungkus yang dilakukan di desanya mempunyai nilai gizi cukup untuk dinikmati para penerimanya. Konsultasi gizi dilakukan antara TP PKK Desa dengan bidan desa. Gasibu di desa ini sebagai upaya penggerakan swadaya masyarakat desa sebagai wujud kepedulian sosial menghadapi pandemi korona.

"Kami memastikan nasi bungkus yang dibagikan bergizi sehat dan higienis karena hasil konsultasi dengan bidan desa sehingga menu yang disajikan akan sesuai dengan angka kebutuhan gizi yang diperlukan oleh manusia," kata Suhena, Kamis (30/4/2020)

Bahan makanan ini tidak hanya didapat dari bantuan pemerintah desa saja, namun menerima sumbangan dari masyarakat sekitar berupa sembako seperti telur, daging dan beras ataupun sekedar membantu memasak di dapur umum.

"Pandemi Covid-19 ini merupakan musibah bersama yang perlu ditangani oleh semua pihak. Tidak hanya menjadi tugas Pamerintah semata, tetapi ini adalah tugas kita bersama untuk saling berbagi terhadap sesama sebagai wujud meningkatkan kepedulian sosial," tambahnya.

Melalui kepedulian bersama ditengah pandemi Kades Suhena mengharap kebersamaan masyarakat saling tolong mampu meringankan beban pemerintah dan sesama.

"Masyarakat harus gotong royong saling membantu, karena tugas kemanusiaan, mensisihkan rezekinya dan berharap dapat meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi covid-19," katanya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)