SUMEDANGKAB GO.ID, JATIGEDE- Pemerintah Kecamatan Jatigede mengintruksikan agar kepala desa kembali menyosialisasikan himbauan patuhi protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Camat Jatigede Widodo Heru menyebutkan, sosialisasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Antara lain melalui pemberitahuan dengan pengeras suara, sebar pamflet atau dengan pemasangan spanduk himbauan.

"Melihat angka penyebaran covid 19 di Sumedang yang naik, kami harus ekstra waspada. Salah satu upaya antisipasi penyebaran covid ya harus meningkatkan sosialisasi terkait prokes," ujar Widodo, Minggu (27/12/2020).

Menurut Widodo perlu adanya peningkatan kegiatan sosialisasi agar masyarakat tetap waspada dan bisa menerapkan prokes di manapun beraktivitas.

"Kalau tidak diingatkan kadang lupa. Makanya pemerintah desa dari kades hingga ketua RT harus bisa meningkatkan pemahaman terkait penyebaran covid," katanya.

Tak hanya itu, Widodo juga meminta unsur Karang Taruna, PKK dan unsur lainnya bisa saling sinergi membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19.

"Kami sarankan juga di setiap wilayah strategis dan di masin-masing desa ditambahkan kembali spanduk ajakan antisipasi penyebaran covid dengan tetap mematuhi prokes," ujarnya.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)