SUKAJAYA - Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Nenden Dewi Raspati menerima penghargaan Adhitya Karya Mahvta Yodha 2019, dalam acara Karang Taruna Award, Bulan Bakti Karang Taruna 2019 tingkat Jawa Barat. 

Penghargaan ini diberikan kepada Nenden, sebagai pembina Karang Taruna Bhakti Tandang Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Nenden menjadi satu-satunya kades penerima penghargaan dari Kabupaten Sumedang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Subchan Daragana di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019). "Alhamdulillah, penghargaan ini berkat dukungan semua pihak, Karang Taruna Bhakti Tandang, Karang Taruna Kecamatan, Kabupaten, dan Jawa Barat," kata Nenden, Rabu (18/12/2019).

Nenden menuturkan saat ini, dirinya sedang menggalakan program penanggulangan sampah di wilayah Desa Sukajaya, dengan melibatkan Karang Taruna Desa. Masalah sampah, menurut Nenden, akan menjadi masalah serius jika tidak ditanggulangi. "Saat ini kami sedang menjalankan program untuk menanggulangi sampah," katanya.

Untuk menjalankan program penanggulangam sampah, kata Nenden, pihaknya memberdayakan keberadaan Karang Taruna Desa. Selain itu, ada juga dukungan berupa bantuan motor sampah dari  kementrian terkait. "Sudah ada kelompok kerja, dan ini sudah berjalan. Dan kedepan kita juga akan buat tempat pembuangan sampah," ujarnya.  Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi agar menjadi lebih baik lagi. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)