CIKONDANG - Kampung Kaus Kaki di Desa Cikondang Kecamatan Ganeas kebanjiran order. Ketua Kelompok Kampung Kaus Kaki, Winda Fitriani menyebutkan, saat ini pihaknya menerima pesanan 8000 pasang lebih kaos kaki. "Pemesannya dari dinas-dinas di Sumedang. Pesannya bervariasi, ada yang puluhan, sampai 6 ribuan. Paling banyak Dinas Pendidikan sampai ribuan," kata Winda, disela acara launching Kampung Kaos Kaki, Selasa (25/2/2020).

Dikatakan, jenis kaus kaki yang dipesan bervariasi. Kampung Kaus Kaki juga bekerjasama dengan sejumlah pihak di Kecamatan Ganeas.  "Kecamatan Ganeas, UPTD, sekolah-sekolah dari SD sampai SMP juga sudah pesan," katanya.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengimbau kepada warga Sumedang agar menggunakan kaos kaki produk lokal. Sebab bisa menggerakkan roda perekonomian di Cikondang. "Kualitas produk kampung kaos kaki juga kita berani bersaing dengan produk yang luar negeri," ujarnya.

Bupati berharap Kampung Kaus Kaki bisa menembus pasar internasional. "Jangan sampai diproteksi oleh pemda. Harus mendunia, harus bisa bersaing," katanya.

Dalam launching tersebut produk dari Kampung Kaus Kaki Cikondang diberi nama Oskisuka, yang artinya Kaus Kaki Sumedang Kondang. (irs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)