Kampung KB Palasah Dilatih Olah Jeruk Nipis


Baca juga : Desa Ciawitali Miliki Layanan Aplikasi Sispenduk
Kampung KB Palasah Dilatih Olah Jeruk Nipis


DPPKB - Anggota UPPKS Kampung KB Dusun Palasah, Desa Ciawitali, Kecamatan Buahdua mendapatkan pelatihan terkait pengolahan jeruk nipis sehingga memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi. Kegiatan yang dilakukan atas kerjasama Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigraai Kabupaten Sumedang tersebut menghadirkan pemateri dari Unpad.

Kasi Penggerakan Masyarakat dan Hubungan antar lembaga DPPKB Sumedang Utang Rohana mengatakan kegiatan pelatihan rencananya akan dilaksanakam selama. 12 hari kedepan."Untuk pembukaan kegiatan dilaksanakan Selasa (17/11/2020) dengan mengambil tempat di Kantor Desa Ciawitali," kata Utang, Selasa (17/11/2020).

Ditambahkan, Utang ada 20 peserta yang merupakan anggota UPPKS Kampung KB Desa Palasah Ciawitali yang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Jeruk nipis ini rencananya akan diolah menjadi fruit leather, jeruk nipis instan dan jelly.  Desa Ciawitali saat ini cukup banyak tersedia jeruk nipis yang sengaja ditanam masyarakat namun belum .memiliki nilai ekonomi. "Pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan jiwa wirausaha khususnya anggota UPPKS Kampung KB Palasah Desa Ciawitali sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan juga dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Desa Ciawitali," katanya. (end)


Ciawitali, Aplikasi Sispenduk, Jeruk Nipis

Berita Terkait