Kang Emil Terbang Menikmati Keindahan Jatigede


Baca juga : Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang
Kang Emil Terbang Menikmati Keindahan Jatigede
Wabub Ajak Anak Sekolah Tanam Pohon


JATIGEDE - Atlet senior nasional olahraga paralayang, Aris Pribaya asal Sumedang mengungkapkan rasa bangga bisa memperkenalkan tempat wisata baru di Sumedang melalui terbang tandem Paralayang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (15/2/2020).

Aris dan gubernur, mengambil take off di Bukit Pasir Cinta, Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja. Aris berkesempatan terbang bersama Ridwan Kamil saat acara kunjungan gubernur ke wilayah Sumedang dalam program sapa warga.  "Senang bisa menerbangkan ketika beliau calon gubernur dan sekarang sudah menjadi gubernur," ujar Aris setelah berhasil mendarat dengan sempurna tepat di pesisir Cisema.

Aris menyebutkan, meski hanya menghabiskan waktu sekitar lima menit di udara, bagi dirinya sangat berharga. Pasalnya, secara tidak langsung Aris bisa memperlihatkan suasana atau pemandanga pesisir Bendungan Jatigede terutama wilayah Cisema dari udara kepada gubernur.

Selaku pilot senior dan juga pelatih paralayang, Aris berharap bukit Pasir Cinta menjadi tempat take off paralayang yang representatif dan manarik minat bagi para atlet paralayang dalam dan luar negeri untuk terbang di langit Jatigede. (nsa)


Paralayang, Pasir Cinta, Cisema

Berita Terkait