Karang Taruna Bantu Beras untuk Warga Terdampak Korona


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Pimpinan dan Ustaz Pondok Pesantren Diberi Insentif


PASEH - Semua elemen bergerak dalam membantu warga saat pandemi Covid-19.  Salah satunya, pendisribusian Beras Oleh Taruna Karya Babakanbuah untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang.

"Sedikit bantuan ini untuk memperingan beban warga yang merupakan hasil dari Program Peduli Sampah yang dikelola oleh Taruna Karya dari tiap-tiap Wilayah yang mana secara keseluruhan di Desa Legok Kidul terdapat 6 Taruna Karya," kata Pj Kepala Desa Legok Kidul Iswanto S.E, Senin (13/4/2020)

Pemdes Legok Kidul mengucapkan terimakasih kepada Taruna Karya, Perangkat RT/RW serta tokoh dan warga masyarakat Desa Legok Kidul atas kerjasamanya serta partisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah desa.

Totong, salah satu pengelola sampah di wilayah Taruna Karya Babakanbuah yang juga anggota BPD mengatakan, bantuan ini bersumber dari retribusi warga untuk pengelolaan sampah, dan hasil dari retribusi tersebut disisipkan untuk warga juga.

Secara rutin perbulan ditarik biaya retribusi per kepala keluarga yang dikelola oleh Taruna Karya dan dijadikan Kas atau biaya operasional tim sebagai pengelola sampah.  "Kami ingin membantu peran pemerintah dan jajaran serta dari Babinsa, Babinkamtibmas yang begitu aktif mendorong dalam penanganan Covid-19," katanya.

Alhasil dengan segala upaya dan kemampuan yang ada karang taruna bisa membantu warga dalam situasi maraknya wabah penyakit menular Covid 19 yang dinilai memutuskan segala aktivitas dan usaha warga. (nsa)


Covid19, Corona, Bantuan

Berita Terkait