Karang Taruna Bantu Distribusi Paket Sembako


Baca juga : Karang Taruna Bantu Distribusi Paket Sembako
Tembok Penahan Tebing Ditanami Sayuran


DARMARAJA - Jajaran Karang Taruna Kecamatan Darmaraja terjun langsung membantu penyaluran bantuan sosial pangan sembako  ke keluarga penerima manfaat (KPM). Program sembako sebagaimana diketahui merupakan penganti program bantuan pangan non tunai (BPNT).

"Kami inisiatif membantu penyaluran sembako agar distribusi bantuan pangan sembako bisa cepat diterima keluarga penerima manfaat," ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Darmaraja, Dedi Sundani, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, Karang  Taruna menerjunkan dua orang anggota ke setiap desa untuk bersama petugas menyalurkan pangan sembako tersebut.  "Kami juga langsung membantu membawa pangan sembako tersebut dari rumah ke rumah KPM. Baik memakai kendaraan mobil maupun motor," katanya.

Gerakan ini, kata dia, merupakan kontribusi Karang Taruna untuk membantu memudahkan petugas dalam penyaluran pangan sembako. Selain itu juga agar distribusi sembako berjalan cepat dan tepat.  "Ini rasa solidaritas kami untuk bekerja membantu masyarakat. Kami tanamkan jiwa sosial. Mudah-mudahan ini membuat kami memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi," katanya.

Selain itu,kata Dedi, pihaknya juga akan mengetahui masyarakat mana yang membutuhkan bantuan. Sehingga jika ada program bantuan lainnya bisa disalurkan dengan tepat. (nsa)


Paket Sembako, Karang Taruna

Berita Terkait