BUAHDUA - Karang taruna Pokja Citaman, Buahdua melakukan penyemprotan disinfektan hasil swadaya masyarakat. Karang Taruna Pokja Dusun Citaman, Desa Bojongloa, Kecamatan Buahdua melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid19 di daerah setempat. Kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh 30 relawan karang taruna dan masyarakat sekitar merupakan hasil swadaya masyarakat.

"Relawan yang bergerak dalam kegiatan ini sekitar 30 orang untuk semua wilayah Citaman yang terbagi menjadi 8 RW relawan terdiri dari anggota karang taruna Pokja Citaman dan dibantu warga setempat. Sumber dana yang digunakan dari donasi, dan swadaya masyarakat," ujar Ketua Pokja Ipan Ripandani. Selasa (7/4/2020)

Ipan menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan kedua disambut baik oleh masyarakat sekitar. "Mereka merasa tenang setidaknya ada pencegahan yang dilakukan di tengah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Indonesia dan  Sumedang khususnya," katanya.

Dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih waspada, menjaga kesehatan, tetap tenang, dan menerapkan langkah pencegahan lainnya seperti social distancing, karantina mandiri. "Masyarakat harus lebih waspada tapi tetap tenang dan menjaga kebersihan serta kesehatan," ujarnya. (irs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)