Karang Taruna Paseh Bagikan Beras ke Warga Tak Mampu


Baca juga : Pemuda Karang Taruna Tanam Jagung di Lahan Milik Desa
Karang Taruna Braja Paseh Kini Dipimpin Ujang Dedi


SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Forum Karang Taruna Kecamatan Paseh menggandeng Karang Taruna Sakti, Dusun Sidaraja, Desa Padanaan Kecamatan Paseh melakukan kegiatan sosial dengan membagikan beras kepada janda tua, anak yatim dan warga yang usahanya berkurang akibat dampak pandemi virus corona.

Wakil Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Paseh Febby Fabianto menyebutkan, beras yang dibagikan ke penerima hasil dari donasi para donatur yang dikumpulkan oleh pemuda di Sidaraja. Termasuk beberapa donator dari luar kota.

"Untuk sementara kami baru bisa membagikan bantuan berupa beras kepada 20 warga penerima masing-masing penerima sebanyak 2 kilogram," ujar Febby, Senin (30/3/2020).

Gerakan kegiatan sosial ini tak lain untuk membantu warga yang kesulitan terlebih pada situasi mewabahnya virus. Dimana warga banyak yang mengurangi aktivitas termasuk aktivitas usaha.

Febby menambahkan, dari hasil kegiatan penyaluran tadi kemudian dishare di grup-grup WA. Dengan harapan kegiatan sosial ini terus bisa dilakukan

"Dari postingan yang kami lakukan banyak yang tergugah untuk menyumbang. Ada beberapa orang yang langsung menyumbang berupa uang. Kami hanya menampung donasi kemudian kami bagikan lagi ke warga yang membutuhkan,"katanya.

Ia menyebutkan kegiatan ini akan terus dilakukan. Kegiatan tak akan hanya dilakukan di wilayah Sidaraja tapi akan diperluas.***(nsa)


karang taruna, paseh

Berita Terkait