MAKODIM - Pengurus KEI SHIN KAN Jawa Barat menggelar ujian kenaikan tingkat bagi 155 anggotanya di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0610/Sumedang, Minggu (5/1/2020).  Peserta kenaikan tingkat berasal dari Sumedang dan Kabupaten Bandung. Tingkat yang diujikan terdiri dari sabuk putih 70 orang, sabuk kuning 42 orang, sabuk hijau 30 orang dan sabuk biru 13 orang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) sebagai pembina KEI SHIN KAN KARATE-DO di Kabupaten Sumedang sangat mendukung kegiatan ini, karena  merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan kodim dengan masyarakat.  “Beladiri karate banyak diminati masyarakat dan mampu menjadi salah satu sarana mendekatkan Kodim dengan masyarakat," katanya.

Dandim mengatakan berlatih beladiri merupakan kegiatan yang sangat positif karena bisa menciptakan  generasi muda yang punya mental disiplin, jiwa juang yang tangguh dan bisa menghindarkan generasi muda dari hal hal negatif seperti pergaulan bebas dan bahaya narkoba. "Berlatih beladiri merupakan kegiatan positif yang mampu menciptakan mental disiplin bagi generasi muda, jiwa juang yang tangguh untuk mengindarkan generasi muda dari pergaulan negatif," katanya.

Dandim juga menyampaikan bahwa kodim 0610/Sumedang merupakan tempat latihan KEI SHIN KAN pengurus cabang Sumedang. Latihan rutin dilaksanakan setiap hari Selasa sore dan  Kamis sore.  “Bagi masyarakat yang ingin bergabung dapat hadir, kegiatan latihan ini terbuka bagi seluruh warga masyarakat Sumedang," ujarnya. (ver)

(penerbit: sumedangkab.go.id)