Kawal Penyaluran BLT, Camat Tomo : Semoga Bermanfaat dan Tepat Sasaran


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T O M O – Kamis ini (30/04/2020) telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kepada masyarakat Kecamatan Tomo yang terdampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi turut hadir pada acara tersebut dan memberikan secara simbolis pemberian BLT yang bertempat di Desa Karyamukti Kecamatan Tomo.

Camat Tomo berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat dan tepat sasaran. “Semoga bantuan dari Pemda Kabupaten Sumedang ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak dan penyalurannya tepat sasaran agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat”ujarnya.

Camat Tomo juga menambahkan, bahwa perlu adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat termasuk para aparatur Pemerintah Desa untuk selalu mengawal semua bentuk bantuan. “Saya harap semua lapisan masyarakat termasuk aparatur Pemerintah Desa untuk mengawal segala bentuk bantuan. Baik itu bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten, Provinsi, maupun bantuan dari Pusat. Aparat Pemerintahan, khususnya dari tingkat RT sampai dengan Desa harus terus bekerja keras memberikan pengertian dan edukasi kepada masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang belum menerima bantuan. Hal itu diperlukan agar tidak ada gejolak didalam masyarakat.”tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh bahwa jumlah penerima BLT dari Pemda Kabupaten Sumedang untuk masyarakat Kecamatan Tomo tersebut berjumlah sebanyak 288 orang. (A. Komarudin, Agus RH) 


#covid19 #corona

Berita Terkait