Penulis Endan Dodi Kusnaedi

DPPKBP3A - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang menargetkan 1954 akseptor KB dalam memperingati Hari Kartini dan Hari Jadi ke-446 Sumedang.

Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) DPPKBP3A Sumedang Dadan Mulyadan mengatakan, target tersebut sesuai dengan apa yang ditargetkan BKKBN Provinsi Jawa Barat. "Sesuai arahan dari BKKBN Provinsi Jabar dalam kegiatan ini kami diberikan target capaian 1954 akseptor," jelas Dadan.

Untuk pelayanan KB gratis ini digelar 18 April - 26 April 2024. DPPKBP3A cukup optimis dengan kebersamaan semua pihak target 1954 akseptor dalam kegiatan ini dapat tercapai bahkan bisa lebih. Untuk pelayanan KB gratis dari target 1954 akseptor, Kecamatan dengan target terbanyak yaitu Kecamatan Jatinangor sebanyak 254 akseptor, Sumedang Utara 218 akseptor dan Cimanggung 170 akseptor. Sedangkan capaian target paling sedikit yaitu Kecamatan Surian 3 akseptor, Ganeas 21 akseptor dan Jatigede 22 akseptor. "Untuk sasaran target ini disesuaikan dengan jumlah pasangan usia subur di kecamatan tersebut," jelasnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)